Rabu, 12 Oktober 2011

Hujan

Hujan, peristiwa yang selalu ada hidup semua orang. Dan menurut gw pribadi hujan itu punya aura tersendiri yang bikin otak lebih mencair ke perasaan. Hujan cukup banyak menjadi latar/setting dalam kejadian penting di hidup gw. Saat gw menjadi anak kecil nakal yang suka main di becekan, saat gw menjadi laki-laki yang menjaga seseorang untuk tetap hangat, saat gw harus memegangi payung untuk seseorang sepulang sekolah, menjadi teman curhat pulang kuliah dan masih banyak lagi, terakhir saat menulis tentang hujan.

Beberapa kali hujan membuat hal-hal yang gw rencanakan menjadi terlihat dramatis, mengantar pulang seseorang misalnya. saat itu gw ngobrol dengan mengigil, bikin lucu percakapan saat itu, mengendarai motor tangan satu. Dan tentunya hal-hal yang sangat tidak direncanakan, misal seseorang yang minta turun di tengah jalan saat gw antar pulang, atau baju basah mau main. dll.

Dan pengalaman gw tentang hujan adalah suasana hujan itu selalu berhasil meluluhkan hati orang lain. jadi hujan itu momentum tepat untuk bertukar pikiran, menyatakan perasaan, menyelesaikan masalah, bahkan tanpa bicara sekali pun. Dengan berpegang tangan, berpelukan atau mungkin hanya saling menatap.
Cukup suara rintik hujan dan percikan nya yang menjadi perantara pembicaraan.



6 komentar:

Unknown mengatakan...

aku juga suka hujan :)

Khaerul Rizal Akbar mengatakan...

wah wah.
apa bikin komunitas pencinta hujan? :D

sheno monkey mengatakan...

semua orang suka hujan selama hujan itu tidak berubah menjadi bencana ;D dan sheno salah satu si penyuka hujan. salam kenal.

RoSh mengatakan...

hai,
bau tanah yg kena hujan itu sesuatu banget.

salam kenal :)

RoSh

Khaerul Rizal Akbar mengatakan...

Sheno , iya makanya di jaga alam nya. biar hujan nya bagus terus.

rosh , iya tuh bau tanah nya wmng memorable bgt. tapi sekarang tanah perlahan punah nih tanah jadi perumahan. hu hu

salam kenal semuannya. :D

Unknown mengatakan...

Setelah bbrp bulan d jogja panasnya menyiksa, minggu ini jogja d guyur hujan juga..n rasanya suejukk tenaaan looow...