Senin, 07 November 2011

Cemburu


Cemburu, siapa yang ga pernah cemburu?
Sebenernya gw coba mendefinisikan apa itu cemburu. Tapi ternyata merangkai kata nya cukup sulit saudara-saudara. Jadi menurut gw cemburu adalah suatu keadaan perasaan yang sulit di jelaskan tetapi entah kenapa bikin hati ini nyesek. Gw sendiri adalah orang yang mudah cemburu namun (berusaha) tidak buta. Ada beberapa jenis cemburu yang sering di rasakan oleh para pemuda-pemudi sekalian, ya termasuk gw. Agak aneh juga kalo ternyata kalian ga pernah ngerasain ini.

Misal nya,
Cemburu ke orang yang kita suka, cemburu ini menurut gw masih bisa di antisipasi karena dia bukan siapa-siapa dan hak dia dekat dengan siapapun (walaupun tetep cemburu).
Atau,
Cemburu ke pacar sendiri, dan menurut gw ini agak nyesek di awal, mungkin karena otak kita penuh dengan pertanyaan yang cukup menganggu kehidupan, tapi setidaknya di ending kita bisa lebih tenang karena dapet penjelasan (walaupun tetep nyesek) .
Dan,
ini cemburu yang "penawarnya" agak sulit di temukan, Cemburu ke mantan, walaupun dia bukan siapa-siapa lagi, dan hak dia dekat dengan siapapun, tapi kan dia pernah sama kita ya, di tambah kita ga ada hak untuk minta penjelasan. Jadi itu lah beberapa kejadian cemburu yang paling sering hadir di sandiwara-sandiwara realita yang kita sebut dengan kehidupan.

Cemburu tanda sayang? kalo cemburu yang gw tulis tadi emang sepertinya tanda sayang. tapi kalo cemburu berefek hilang nya nyawa, atau hancurnya masa depan kaya di tv-tv itu sih cemburu bodoh.

jadi ada yang bisa mendefinisikan dengan pasti cemburu itu apa?

2 komentar:

Amelia Riana mengatakan...

buat gue sih cemburu tanda sayang itu kata lain dari posesif, untungnya gue belum pernah ngalamin :P

Khaerul Rizal Akbar mengatakan...

ga juga atuh. cemburu kan manusiawi. cuma kadarnya aja yang ngebedain.

masa iya ga pernah. :P